Rabu, 09 Maret 2011

SSB rick'S juara piala specs

Ricks Sayati Kabupaten Bandung menjuarai Turnamen Sepak Bola U-15 Piala Specs 2011 setelah pada final mengalahkan Saint Prima 2-0, di Lapangan Pusdikpom Cimahi, Minggu (27/2). Dua gol Ricks diborong Lutfi F.S. pada menit ke-22 dan 64.
Dengan tambahan dua gol tersebut, Lutfi juga tercatat sebagai top scorer pada turnamen ini dengan enam gol. Panitia menetapkan pemain terbaik Rizky A.P. dari Saint Prima. Bagi Rizky, prestasi ini merupakan yang kedua karena pada tahun lalu, diajuga terpilih sebagai pemain terbaik.
Peringkat ketiga ditempati Duta Motor setelah mengalahkan Locomotive 3-1. Gol Duta Motor dicetak Deden (menit ke-42), Gilang (47), dan Dila (71). Sementara gol semata wayang Locomotive dijaringkan Lufi A. (60). Duta Motor mendapat hadiah Rp 1,5 juta dan piala, sedangkan Locomotive Rp 1 juta dan piala. Sementara Ricks mendapat Rp 3 juta dan piala, sedangkan Saint Prima memperoleh hadiah pembinaan Rp 2 juta dan piala.
Bidang Promosi Specs Jawa Barat, Kosasih A. mengatakan, turnamen ini sudah digelar se-lama empat kali. Tahun ini diikuti 16 klub dari Jawa Barat dan terbagi empat grup. Masing-masing grup ditempati empat klub dan peringkat teratas lolos ke semifinal. "Kami konsisten dengan pembinaan di usia 15 tahun," ujar Kosasih.
Ia mengatakan, pada tahun ini ada tujuh klub dari luar Bandung, yakni Cikampek, Karawang, Sukabumi, Purwakarta, Majalengka, Sumedang, dan Tasikmalaya. Sisa sembilan klub dari Kota dan Kabupaten Bandung.
"Kami memiliki kendala pada sarana sehingga setelah semifinal, keesokan harinya langsung main final. Tahun depan akan kami perhatikan soal jadwal. Sebenarnya tahun sebelumnya tidak seperti sekarang," ujarnya.
Menarik
Pada pertandingan final, Ricks mengambil inisiatif menekan. Di lain pihak Saint Prima mengajak bermain lambat karena tenaga mereka sudah terkuras habis setelah dua hari sebelumnya dua kali main berturut-turut. "Jumat kami main di Kompetisi Pengcab Kota Bandung, Sabtunya, main di semifinal Piala Specs. Sekarang kami main final. Pemain memang dalam kondisi kelelahan,"ujar Pelatih Saint Prima, Agus Supri.
Tekanan Ricks membuahkan hasil. Ketika dalam sebuah serangan dari sayap, bola dium-pan ke kotak penalti. Lutfi bisa memenangi duel perebutan bo-la dan menendang keras tanpa bisa diantisipasi laper Yadi.
Gol itu menyulut semangat Prima untuk membalasnya. Beberapa kali pemain depan Prima memiliki peluang tetapi gagal menghasilkan gol. Pada ba-bak kedua, Prima tidak mengendurkan serangan. Namun, mereka keasyikan menyerang sehingga pada menit ke-64, Lutfi kembali menjebol gawang Yadi untuk kedua kalinya. (A-65)-

0 komentar:

Posting Komentar